DIY : Membuat Tempat Sabun dari Botol Bir • BEERGEMBIRA.COM
DIY : Membuat Tempat Sabun dari Botol Bir
Posted by | Sunday, 6 September 2015

Daur ulang bisa dibilang topik yang sangat menyenangkan untuk dibahas para pecinta lingkungan. Selain mengoptimalkan daya guna dari sebuah benda, kegiatan tersebut juga pastinya membutuhkan daya kreatifitas yang tinggi. Pengolahan botol bir, misalnya. Dengan banyaknya sampah botol bir di pinggiran pantai Curacao, Heineken memiliki ide untuk pembangunan rumah berbahan dasar botol bir mereka. Ide yang sebenarnya menarik ini, jelas berkontribusi selain dari kacamata pengamat lingkungan juga dari para penduduk yang kebetulan kesulitan bahan pembangun rumah murah waktu itu.

Mungkin tahapan untuk berkontribusi terhadap lingkungan seperti Heineken terdengar terlalu susah. Tapi sebenarnya itu nggak usah terlalu muluk. Lakukan yang bisa kamu lakukan. Kamupun bisa kok ikut andil dalam memberdayakan birmu dengan mendaur ulang botolnya menjadi sebuah benda bermanfaat.  Di sini ada cara untuk mendaur ulang botol birmu menjadi tempat sabun yang tahan lama dan tetap artsy tentunya.

Bahan-bahan :

  • 1 botol bir kosong
  •  Super glue
  • 1 buah collar ring
  • 1 buah pompa sabun

Cara pembuatan :

  1. Keringkan botol bir.
  2. Oleskan lem pada leher botol bir. Rekatkan collar ring sebelum lemnya mengering. Letakkan terbalik supaya lemnya nggak menetes ke bawah, diamkan selama satu malam.
  3. Kamu bisa memasukkan isi sabun tangan atau apapun yang kamu mau isi ke dalam botol. Kemudian tinggal tutup dengan pompa sabun.

Selamat mencoba!

Via : onedreamdesign

LR

Share this :

Comments