Fermentasi Bir dalam Video Time Lapse • BEERGEMBIRA.COM
Fermentasi Bir dalam Video Time Lapse
Posted by | Wednesday, 16 September 2015

Sudah pasti segala keinginan untuk melahap pengetahuan mengenai bir merupakan hal yang menarik diikuti. Meskipun begitu, ada kalanya segala tulisan yang panjang lebar baik itu di internet maupun yang dituturkan oleh temanmu terdengar sangat membosankan. Padahal sebagai pemula dalam bir, kamu hanya ingin tahu; sebenarnya bagaimana sih proses pembuatan bir?

[youtube http://www.youtube.com/watch?v=xClXKMhcFr0]

Jawaban dari pertanyaan tersebut dikemas dengan menarik dalam sebuah video berdurasi lebih kurang satu menit. Video yang menampilkan proses fermentasi bir ini dibuat oleh perusahaan bir Sierra Nevada. Dengan bermodal empat fermentor tradisional yang terbuka, 1216 pounds atau setara dengan ½ ton bunga hops, 1000 pounds atau 4 kwintal ragi bir murni yang dicampur 33 tahun tradisi pembuatan, jadilah sebotol bir! Proses pembuatan bir (dan juga video) ini memakan waktu enam hari dan menghasilkan 12.400 galon bir.

Kamu bisa melihat dalam buih yang kadang kala membeludak keluar dari fermentor dan bahkan menari-nari dalam pergerakan ritmis. Bikin siapapun yang melihat pasti merindukan segelas bir dingin setelah hari yang kelewat panas.

LR

Share This:

Comments