Keberadaan Pabrik Baird Beer Yang Ramah Lingkungan Di Jepang
Keberadaan Pabrik Baird Beer Yang Ramah Lingkungan Di Jepang
Posted by | Wednesday, 14 February 2018

Jepang memang merupakan salah satu negara yang kaya akan beragam minuman berakohol termasuk bir. Maka, tak heran jika pabrik bir banyak terlihat di negeri sakura ini, termasuk pabrik bir lokal yang memiliki cita rasa yang istimewa dan patut dicoba. Bahkan, tak sedikit dari pabrik-pabrik bir di Jepang yang dijadikan sebuah objek wisata yang tidak kalah seru dibandingkan dengan tempat wisata lainnya. Salah satunya adalah pabrik bir lokal Baird Beer yang ramah lingkungan.

Pabrik bir ini didirikan oleh sepasang suami istri, Bryan dan Sayuri Baird, pada tahun 2000. Sepanjang perjalanannya, pabrik bir lokal yang memiliki tema berbeda dalam setiap botolnya ini pun berkembang sangat pesat.

Jika dilihat dari luar secara sepintas, pabrik Baird Beer tidak terlihat seperti pabrik pada umumnya. Bangunan yang terdiri dari tiga lantai ini menyatu dengan area pertanian dan berada di sisi sungai Kano, sehingga memiliki suasana yang lebih sejuk dan asri. Aroma tanaman hop yang menjadi bahan baku pembuatan bir akan tercium di seluruh ruangan.

Menurut Bryan, konsep dari pabrik ini adalah “alam” dan diklaim sebagai pabrik yang ramah lingkungan. Hal ini juga didukung dari fasilitas di pabrik ini yang dilengkapi dengan panel surya sebagai penyuplai kebutuhan listrik operasional. Selain itu, sisa dari bahan baku pun juga digunakan sebagai pupuk untuk bibit atau pohon yang ditanam di wilayah sekitar pabrik.

Tertarik untuk mengunjungi pabrik bir lokal ini? Tur pabrik Baird Beer dibuka setiap hari Sabtu, Minggu, dan juga hari libur.

Share postingan ini ke teman-teman pecinta bir kamu dan ajak mereka semua untuk mengunjungi pabrik bir lokal yang ramah lingkungan ini!

WFG

Via: CNNIndonesia

Share this :

Comments