Panduan Beberapa Bir California Yang Wajib Kamu Cicipi
By • Friday, 9 March 2018
Tags : /

Kebetulan tengah melancong ke negeri orang dan tidak mendapatkan panduan khusus menikmati bir di sana memang menyebalkan. Menyadari hal itu, kami di Beergembira merangkum panduan buat kamu para pecinta bir yang sedang melakukan perjalanan ke California. Berikut ini adalah 5 bir California yang wajib kamu coba!

  1. Anchor Liberty Ale

Ini merupakan bir pertama yang menggunakan cascade hop, yaitu salah satu hop yang paling populer dan paling sering digunakan oleh para peracik craft beer di masa sekarang. Liberty Ale adalah salah satu single-hop­ beer paling sukses dan hingga saat ini cita rasa yang dihasilkannya pun masih sangat konsisten dan lezat.

  1. Sierra Nevada Pale Ale

Setelah hampir 40 tahun sejak debut pertamanya, bir ini masih dikategorikan sebagai salah satu bir paling lezat dan populer. Hop yang digunakan dalam pembuatan Sierran Nevada Pale Ale ini menghasilkan aroma serta rasa yang sangat khas.

  1. Lagunitas IPA

Bir ini memiliki sejarah yang cukup unik. Bir ini diciptakan dari hasil pengamatan pada sebuah bar, di mana para pengunjungnya memesan Sierra Nevada Pale Ale dengan sebutan “Pale Ale” saja. Dari sinilah kemudian Lagunitas IPA diciptakan, yang tentunya memiliki tekstur dan cita rasa yang tidak kalah lezat dibanding Sierra Nevada Pale Ale.

  1. Deschutes Black Butte Porter

Deschutes merupakan salah satu brewery terbesar saat ini. Black Butte Porter merupakan salah satu dari tiga bir pertama Deschutes, yang merupakan salah satu bir terlezat yang harus kamu coba! Teksturnya yang halus dan cita rasanya yang lezat dijamin akan memanjakan lidah para penikmat bir.

  1. Bear Republic Racer 5

Bir yang satu ini sudah tidak perlu diragukan lagi kelezatannya. Sejak awal diluncurkannya bir ini, tepatnya pada akhir 1990, Bear Republic Racer 5 telah memenangkan banyak medali emas dalam festival Great American Beer.

Itulah 5 daftar bir California yang wajib kamu cicipi satu per satu. Meski begitu, harus tetap #TahuBatasnya ya!

Share postingan ini ke teman-teman pecinta bir kamu ya!

 

WFG

Via: The Mercury News

Share this :