5 Bir Label Paling Kontroversial di Pasaran
By • Sunday, 4 September 2016

Di era di mana semua orang berlomba-lomba menjadi lebih baik dari lawannya dalam menarik perhatian pasar, beberapa label bir mengambil langkah yang lebih jauh dalam mengolah desain kemasan mereka. “Menggelitik” bukan lagi menjadi kata yang bisa merangkum beberapa nama label bir di bawah ini. Pasalnya beberapa nama bir di bawah ini selain memiliki ilustrasi yang nyeleneh, mereka juga menyandang nama yang sangat kontroversial.

Berikut beberapa label bir paling kontroversial di pasaran:

BIRRA DALLA STORIA HITLER

facist-beer

Perlu diingat, sosok ini memiliki rekam jejak sejarah yang membuat dunia terluka. Sekitar 5,5 juta jiwa orang Yahudi telah menjadi korban dari tokoh tiran ini. Perlukah ia memiliki bir miliknya sendiri? Seseorang berkata, ya. Lebih jauh lagi, orang tersebut memilih untuk menggunakan foto Hitler yang bisa didapatkan dari buku sejarah. Mungkin, tujuan dari pembuatan bir ini untuk membuat siapapun tidak lupa sejarah. Mungkin.

WASATCH POLYGAMY PORTER

polygamy

Apa yang sangat kontroversial dari bir ini? Pertama, ilustrasi bergaya lukisan zaman dulu yang menunjukkan seorang pria telanjang tengah berkumpul bersama dengan beberapa wanita tanpa busana. Kedua, tentu saja namanya. Ketiga, tagline yang sedikit membuat kening berkerut (mengapa hanya punya satu!).

STRUISE TSJEESES

tsjeeses

Cukup dengan melihat ilustrasi dari figur agama terkenal dengan asap keluar dari mulut serta ekspresinya, siapapun pasti setuju bir tersebut masuk dalam daftar ini.

NICEBREW EASTER BUNNY’S MEMORIAL BREW

nicebrew

Bicara mengenai figur agama terkenal, seseorang membuat ilustrasi seekor kelinci paskah yang disalibkan sementara yang seharusnya berada di tempat si kelinci paskah tengah duduk di tanah, memakan telur coklat. Apa yang ada dalam pikiran si pembuat bir? Hanya ia dan bayangannya yang tahu.

LOST ABBEY WITCH’S WIT

witches1

Beribu komentar kontroversial muncul untuk perusahaan pembuat minuman yang satu ini. Pasalnya, mereka kerap membuat ilustrasi yang menunjukkan hal-hal negatif dalam segi keagamaan. Ilustrasi mereka yang satu ini juga tidak luput dari kritik publik.

LR

Via : Aleheadsimage : douglasbrandesign

Share this :