Sebuah Perusahaan Membuat Bir Kesukaan Presiden Pertama Amerika
By • Thursday, 29 September 2016

Pembuat craft beer membanggakan diri mereka karena dapat menciptakan rasa unik yang bisa didapatkan di pasaran. Namun sebuah perusahaan pembuat bir asal Long Island seolah mundur ke masa jauh sebelum sekarang dengan menciptakan sebuah bir yang terinspirasi dari debat presiden pertama di Amerika Serikat.

Blue Point Brewing Company mengatakan bahwa mereka menggunakan resep bir yang ditulis pena oleh presiden pertama Amerika yakni George Washington. Resep bir tersebut ditemukan dalam dokumen yang disimpan di New York Public Library dan dari tulisan tersebut lahirlah sebuah lager teranyar.

Dan Jensen, master brewer di Blue Point, mengatakan bahwa mereka menemukan resep George Washington dalam sebuah jurnal militer untuk membuat sebuah bir berukuran kecil. Minggu ini, ia akan memberikan sentuhan terakhir untuk bir terbaru yang akan memiliki debutnya minggu depan. Ia juga menambahkan bahwa mereka mencoba untuk mempergunakan bahan-bahan yang akan dipakai pada era tersebut.

Resep bir presiden pertama Amerika Serikat ini terdiri dari barley atau jelai, jagung, oats, gandum, molasses, dan pucuk spruce alih-alih hop. Nama yang akan diberikan untuk bir ini memiliki aroma patriotisme yang kental: “Colonial Ale.” Diberi nama demikian sebab menurut catatan, Washington merupakan seorang colonel di Virginia Regiment Militia ketika ia menuliskan resep tersebut dalam buku catatan militer pada tahun 1757.

Jansen berpendapat jika bir hasil resep George Washington terasa enak dengan aroma toffee dan karamel yang berasal dari sirup molasses. Kemudian ia juga menambahkan bahwa ia mendapatkan rasa sitrus dan karakter pinus dari pucuk spruce.

Wah, kira-kira adakah Presiden Indonesia yang saking menyukai birnya sampai membuat resep sendiri seperti George Washington nggak, ya ?

LR

Via : FOX News

Share this :