Beerbods, Layanan Berlangganan Bir Mingguan
By • Tuesday, 20 December 2016

Kalau disini baru ada layanan berlangganan koran atau majalah, di Inggris sudah ada layanan berlangganan bir, lho.

Subscription service bernama Beerbods ini akan mengirimkan 1 jenis bir sebanyak 12 botol setiap minggunya. Dengan slogan “drink better beer”, mereka akan mengirimkan bir yang di brew oleh brewery kecil, lokal, ataupun independen. Bir inilah yang menurut Beerbods bisa membuka percakapan dengan teman, yang bisa membuatmu berpikir tentang apa yang ada didalam bir tersebut. Tapi tenang saja, kamu bakal diberitahu tentang jenis bir apa yang akan diterima sebelum dikirim- jadi nggak seperti menerima kucing dalam karung. Sekali bayar (£36 atau sekitar Rp599264,- sudah termasuk ongkir), layanan ini bakal berlaku selama 3 bulan. Kalau kamu suka dengan bir pada minggu tertentu, kamu bisa segera memesan 12 botol lagi karena mereka hanya akan meng-extend penjualan satu jenis bir selama 7 hari.

Apa serunya sih dikirimi bir yang sama selama seminggu?

Kamu nggak kehabisan stok bir (karena idealnya memang hanya minum 1-2 botol sehari), dan setiap hari Kamis kamu akan dikirimi e-mail berisi informasi dan sejarah singkat dari bir yang kamu teguk. Nggak cuma sekedar minum, kamu juga dapat ilmu baru. Terus setiap hari Kamis jam 9 malam bakal ada live tasting online tentang bir minggu itu. Keren banget ngga, sih? Secara nggak langsung kamu seperti masuk ke klub pecinta bir tanpa harus menghabiskan uang yang banyak karena harus pergi dulu ke bar atau pub.

Sayangnya, usaha baru ini hanya tersedia untuk pengiriman lokal. Namun, mereka berharap bisa segera mengirimnya secara internasional.

Gimana, ada yang tertarik bikin usaha serupa di Indonesia?

 

AM

Via Beerbods

Share this :