Bir Edisi Terbatas Harga $ 1,000 !
By • Thursday, 24 December 2015

Sebagai penikmat bir, acap kali kita sering dihadapkan dengan pertanyaan yang membuat pemikiran kita melalang buana. Kebanyakan pertanyaan tersebut muncul dalam rupa pemenuhan janji-janji akan wahidnya bir. Dengan munculnya banyak merek bir baru yang membawa premis menjanjikan, pertanyaan paling mendasar pecinta bir nggak berubah:  maukah kamu merogoh kocek lebih hanya demi sebuah bir?

Untuk mereka yang dengan yakinnya menjawab ya, maka ada satu lagi bir yang patut mendapatkan perhatianmu. Sebuah brewery di Kanada telah membuat bir seri terbatas yang dijual satu botolnya seharga $1,000 atau 10 juta rupiah.

mammoth 2

Botol bir ini sama dengan investasi.

Vancouver’s Storm Brewing telah mengeluarkan sebuah bir bernama Glacial Mammoth Extinction. Brewery tersebut mengatakan bahwa bir tersebut merupakan bir Kanada pertama yang kadar alkoholnya mampu mencapai takaran 25% ABV. Bir tersebut dibuat dengan materi dasar Imperial Flanders Sour Ale yang disimpan dalam temperatur sekitar minus 30 derajat Celcius selama lebih dari satu bulan.  Brewer James Walton menjelaskan bahwa cara ini dipakai untuk mengekstrak gula, rasa dan alkohol. Hasilnya adalah sebuah minuman bermalt murni yang memiliki rasa kompleks dan kaya, mirip seperti port.

Bukan materi utama pembuatan bir tersebut yang menjadikan edisi terbatas bir  ini bernilai sangat tinggi, melainkan kemasannya yakni sebuah botol yang didesain khusus oleh Brad Turner, seorang pengrajin gelas dan botol dari Terminal City Glass Co-op di Vancouver timur dan penambahan aksen gading Mammoth oleh Richard Marcus, pemahat lokal.

mammoth 4

Mammoth, bro…. 

Nama Glacial Mammoth Extincion yang muncul sebagai sebutan bir tersebut pastinya muncul dari  tempelan kalung emas 14 karat berliontin gading mammoth pada botolnya.  Gading-gading yang menempel di botol bir secara keseluruhan tersebut berasal dari operasi penggalian resmi di Yukon bertahun-tahun lalu.  Diperkirakan gading mammoth tersebut mencapai usia 35,000 tahun.

Edisi terbatas dari bir ini, dengan botol khusus berliontin gading mammoth, hanya tersedia sepuluh dan menurut foxnews, sudah ada lima buah yang terjual. Meskipun disebut-sebut sebagai bir termahal di Kanada, kenyataannya bir tersebut bukanlah yang termahal di dunia. Sederet nama seperti Carlsberg, Samuel Adams, dan Brewdog telah membuat minuman dengan harga yang jauh lebih mahal.

Wuih!

LR

Via : foxnews

Share this :