Ternyata Inilah Fungsi dari Cekungan di Dasar Botol Bir
Ternyata Inilah Fungsi Dari Cekungan Di Dasar Botol Bir
Posted by | Monday, 6 November 2017

Pada saat membeli sebotol bir, banyak dari penikmat bir yang tidak memperhatikan bentuk botol tersebut secara rinci dan apa kegunaan di baliknya. Bahkan tak sedikit dari pecinta bir tersebut yang hanya memperhatikan desain botol bir yang terlihat unik dan lucu, lalu mengesampingkan manfaat dari setiap unsurnya.

Seperti misalnya, apakah pernah terpikir oleh kita mengapa sebagian besar dari botol bir memiliki tutup berwarna coklat atau hijau? Kalau kamu belum mengetahuinya, kamu bisa cari tahu infonya di sini.

Selain itu, ada fungsi tersembunyi lainnya di balik bentuk dari sebuah botol bir. Jika diperhatikan, bagian bawah botol bir memiliki bentuk yang cekung. Ternyata, cekungan di dasar botol ini bukan sekedar asal dibuat saja.

Pada saat proses fermentasi, tekanan yang dihasilkan dari dalam botol setara dengan tekanan ban pada sebuah truk. Cekungan ini berfungsi untuk mengurangi tekanan yang terjadi pada botol tersebut.

Tak hanya itu, fungsi lain dari cekungan tersebut adalah untuk menyaring sisa fermentasi agar tidak ikut tertuang saat kita menuangkan bir ke dalam gelas.

Nah, sekarang sudah tahu kan fungsi dari cekungan yang terdapat pada dasar sebuah botol bir?

Jangan lupa untuk share postingan ini ke teman-teman pecinta bir kamu ya!

WFG
Via: Youtube.Calon Sarjana

Share This:

Comments