Kesegaran Ice Beer Dari Jerman • BEERGEMBIRA.COM
Kesegaran Ice Beer Dari Jerman
Posted by | Friday, 8 December 2017

Apa yang kamu pikirkan saat mendengar kata Ice Beer? Apakah perpaduan bir dengan es batu?

Ice Beer adalah salah satu proses pembuatan bir dengan mengangkat sebagian kandungan air di dalamnya. Bir ini diproduksi oleh beer style asal Jerman, Eisbock. Dalam proses pembuatan Ice Beer, bir didinginkan sampai dengan mendekati atau dibawah sedikit titik beku, yaitu 0 ֯C atau 32 ֯F.

Pada saat bir bertipe lager ini mendekati titik beku, kandungan air yang terdapat di dalamnya akan mengkristal di atas permukaan bir. Sementara kandungan alkoholnya akan tetap cair, dikarenakan titik beku air yang lebih tinggi dibandingkan dengan alkohol.

Lalu, sebagian air yang mengkristal tersebut, akan dipisahkan. Tentunya, karena proses pembuangan dari sebagian air ini, maka akan meningkatkan kadar alkohol yang terkandung di dalam bir.

Salah satu produk dari Ice Beer adalah produk Miller satu ini, yang memiliki kadar alkohol sebesar 5,9% ABV, yaitu sebesar 1% di atas rata-rata produk bir lainnya.

Pensaran ingin mencicipi bir ini? Kamu bisa kunjungi forum Beergembira, dan ajak teman-teman pecinta bir kamu untuk hunting bir ini!

 

WFG

Via: Thrillist

Share this :

Comments