Hubungan Antara Bir dan Sepak Bola di Negara Jerman
By • Wednesday, 18 April 2018
Tags : / / /

Bir memang merupakan minuman paling populer di Jerman, bahkan bisa dikatakan sebagai tradisi dan budaya. Pernyataan ini tidak berlebihan dan bisa ditelisik asalnya dari bukti-bukti di masa lalu.  Menurut sejarah, tradisi meminum bir sudah ada sejak kemunculan kerajaan Bavaria di Jerman. Hingga saat ini, orang-orang Bavaria masih memegang tradisi minum bir tersebut. Oleh karena itulah setiap tahunnya dalam bulan Oktober, masyarakat di Munchen, Jerman, berkumpul sambil menikmati bir dalam acara yang kita kenal dengan sebutan Oktoberfest. Tradisi meminum bir di Jerman pun masuk ke dalam kehidupan sehari-hari masyarakat, salah satunya adalah saat musim sepak bola tiba.

Hampir semua bar di sana dijadikan tempat untuk menyaksikan pertandingan Bundesliga. Tak hanya itu, di dalam stadion pun para suporter bisa dengan nyamannya menonton pertandingan sembari menyesap bir kesukaan mereka.

Saat ini, Bundesliga menjadi satu-satunya liga papan atas Eropa yang mengizinkan para suporternya untuk menikmati bir di stadion selama pertandingan berlangsung.

Menurutmu, kapan ya stadion di Indonesia mengizinkan para pengunjung untuk menyesap bir saat sedang menonton pertandingan? Share prediksi kamu di kolom komentar ya!

 

WFG

Via: bola

 

Share this :