Heineken : Botol Birmu Bisa Juga Menjadi Sebuah GPS
By • Wednesday, 7 December 2016

Apa jadinya saat kamu berjalan di trotoar dan mendapati sebuah botol bir yang diam-diam dilengkapi oleh GPS tergeletak begitu saja di hadapanmu? Akankah kamu mengambilnya?

Imajinasi itu telah direalisasikan oleh Heineken dalam sebuah kampanye marketing di Amsterdam.

Tepatnya tahun lalu, Heineken telah mengisi beberapa botol mereka di Amsterdam dengan sistem GPS demi memandu para penikmat bir melewati beberapa lokasi yang terbesar di kota tersebut. Tur berkahir di  Heineken Experience, pusat berkumpulnya para pengunjung yang telah menarik minat 730,000 total jumlah pengunjung setiap tahunnya.

Menurut press releasnya, botol-botol yang dipasangi GPS juga dilengkapi mekanisme kompas. Sekalinya seorang pengunjung mulai berjalan, botol tersebut akan bergetar, lampu di tutup botol akan berubah menjadi warna merah, dan memutar ke arah yang seharusnya dituju, dengan semua jalan berhenti pada Heineken Expeerience.

Belum ada gambaran yang pasti dengan deksripsi di atas? Tonton video di bawah ini.

 [youtube https://www.youtube.com/watch?v=nuOY2UEl-oY]

Kira-kira apa rasanya jika kamu melihat botol yang bergetar di trotoar jalanan? Apa kamu akan mengambilnya dan menjalani misinya? Atau kamu akan memberitahu yang berwajib di kantor polisi terdekat?

LR

Share this :