5 Food and Beer Pairing Lain yang Wajib Kamu Coba
By • Monday, 21 November 2016
Tags : / /

Sebagian dari populasi orang yang tinggal di kota metropolitan mengakui bahwa wine merupakan minuman bercita rasa tinggi yang konsumsinya akan lebih nikmat jika diminum bersama dengan makanan tertentu. Orang-orang tersebut juga paham betul daftar wine and food pairing yang harus dipatuhi untuk mendapatkan sensasi tersebut.

Meski begitu, di lain sisi, dengan kualitasnya yang makin tinggi, bir juga bisa dikonsumsi sama seperti wine: lebih nikmat jika dipasangkan bersama pasangan makanan yang tepat. Sementara banyak artikel yang membicarakan tentang pasangan bir dan makanan tersebar di seluruh penjuru internet, ada beberapa banyak jenis pasangan makanan dan bir yang kurang populer namun ternyata jika dipasangkan sangatlah enak.

Demi mempersingkat waktu dan usahamu dalam mencari banyak pasangan makanan dan bir selain yang sering diberitakan di artikel internet, kami telah merangkum beberapa food and beer pairing non-populer di bawah ini.

Salad dan lambic

Bir Belgia kering ini terasa sangat enak jika dimakan bersama dengan salad yag renyah. Jika kamu memilih salad buah dengan dressing yang menyegarkan, cobalah minum bersama lambic.

Cookies coklat selai kacang dan Porter

Rasa manis dan asin kukis seperti ini sangatlah cocok jika diminum bersama porter yang berwarna pekat. Hasilnya, combo kenikmatan yang bakalan membuat lidahmu berterima kasih atas pilihan tersebut.

Sushi dan hefeweizen

Jepang bertemu dengan Jerman dalam combo tidak biasa tapi ringan ini. Bir Jerman lezat ini akan terasa jauh lebih enak jika diminum bersama dengan santapan sushi.

Keik Jahe dan IPA

Keik jahe hangat yang kaya akan rasa rempah-rempah bisa dipadupadankan dengan sebuah IPA. Selain keik jahe, jenis bir IPA juga merupakan pilihan yang tepat untuk dipasangkan dengan pudding.

Risotto dan Pilsner

Pasangan ini sangat semarak dengan combo gandum yang terkandung dalam masing-masing makanan dan minuman tersebut Rasa ringan Pilsner tidak akan mendominasi rasa risotto yang kaya dan creamy.

LR

Via : Independent  

Share this :